Yasinan Bersama Warga Merupakan Giat Rutin Bhabinkamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Alloh SWT serta untuk membangun kemitraan didalam menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek setiap malam Jum’at melaksanakan yasinan bersama warga Desa binaan.

Kegiatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mengadakan yasinan tersebut terlihat pada malam ini, Kamis (03/05) saat Bhabinkamtibmas Desa Gamping Bripka Agus Mulyono melaksanakan yasin dan tahlil bersama dengan warga dirumah Mardi Rt 14 Rw 02 Dusun Gempolan Desa Gamping Kecamatan Suruh.

Seusai pelaksanaan yasinan dan tahlil, Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas guna terciptanya keamanan dan ketertiban yang ada di Desa Gamping dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami minta untuk seluruh warga Desa Gamping dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta selalu mewaspadai adanya pengaruh pengaruh aliran radikalisme yang mengatasnamakan agama dan kepada para orang tua kami harap bisa mengawasi putra dan putri agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja ataupun permasalahan hukum lainnya serta kepada para pemuda untuk tidak terlibat baik sebagai pengguna maupun pengedar miras dan narkoba, yang dapat merusak mental,” terang Bripka Agus Mulyono.

Ia juga mengajak kepada seluruh jamaah yasin dan tahlil Rt 14 Rw 02 Dusun Gempolan untuk bersama sama mensukseskan jalannya pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 dengan menghindari terjadinya politik uang ataupun isu sara, serta tidak mempermasalahkan adanya perbedaan pilihan demi kemajuan dan kesejahteraan warga jawa timur.

“Kami titip pesan untuk warga yang melihat dan mengetahui terjadinya suatu gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak meresahkan warga,” pesannya.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwasannya keikutsertaan seorang anggota Babinkamtibmas dalam semua kegiatan masyarakat di wilayah desa binaannya merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, warga akan semakin mengenal dan mencintai personil Babinkamtibmas karena dapat berbaur dengan warga masyarakat yang ada didesa binaanya,” terang AKP H Yasir.

Kapolsek menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Polri didalam melayani dan melindungi masyarakat, oleh sebab itu Bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakat yang ada didesa binaannya, salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yaitu dengan mengikuti kegiatan arisan atau yasinan yang rutin digelar oleh warga desa binaannya, karena dengan begitu masyarakat akan merasa lebih dekat dengan para Bhabinkamtibmasnya, dengan adanya kedekatan ini segala macam Informasi sekecil apapun akan disampaikan oleh warga kepada Bhabinkamtibmas.

“Semoga apa yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Babinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selain untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas juga sebagai sarana untuk ibadah dan dapat meningkatkan keimanan maupun ketaqwaan terhadap Alloh SWT,” pungkas AKP H Yasir.

No More Posts Available.

No more pages to load.