Waspada Penipuan Via Telepon Mengatasnamakan Pejabat Desa

oleh

Polres Trenggalek – Modus baru penipuan via telepon yang mengatasnamakan kepala desa baru, adanya kejahatan tersebut sempat mengenai salah satu warga Pule tetapi tidak sampai dilakukan transaksi transfer ke rekening pelaku karena sebelumnya korban melakukan konfirmasi secara diam-diam Ke Kades yang di Maksud pelaku yang mengatakan tidak menyuruh melakukan tranfer, pada Jum’at sore kemarin ( 3/05 ).

Menanggapi modus kejahatan yang bisa dibilang baru, dengan berpura-pura menjadi Kades Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji melalui Kasi Humas Bripka Saiful menghimbau kepada warga agar tidak mudah mempercayai adanya permintaan yang mengatasnamakan pejabat terlebih untuk mengirimkan nominal uang dengan cara ditransfer.

 

kewaspadaan terhadap para pelaku kriminal yang mencari korbanya dengan perantara hand phone. Kejadian kejahatan yang menggunakan cara seperti memang sulit dalam pelacakanya, satu -satunya cara agar terhindar dari pelaku ini dengan agar tidak mudah percaya adanya ucapan yang diberikan.

 

Bisanya pelaku penipuan via telepon menggunakan kesempatan korbanya pada saat jam istirahat, dengan melakukan telepon pada korban yang baru tertidur dengan penyampaian hal -hal yang bisa membuat calon korbanya percaya. Sudah banyak informasi dari masyarakat yang mengatakan adanya korban yang mendapat telepon dan dituntun ke mesin ATM sampai uangnya habis dalam saldo baru menyadarinya.

 

” Melihat kejadian yang pernah ada, untuk menghindari pelaku penipuan harus dari kesadaran setiap orang agar tidak cepat mengambil kepercayaan sepenuhnya terhadap orang yang belum di kenal melalui hand phone. Apapun modusnya jangan sampai terpengaruh dengan hasutan dan ajakan untuk transfer uang, ” Kata Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful mengajak warga dalam kewaspadaan pelaku penipuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.