Waspada di Jalan dan Patuhi Aturan Berlalu Lintas

oleh

Polres Trenggalek – Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani dan Aiptu Sofyan saat berdialogis dengan warga di area pasar Pule, pada Senin malam ( 02/07 ). Upaya pencegahan terkait adanya kerawanan dalam berlalu lintas menjadi bahan dialogis, agar melalui kegiatan yang disampaikan akan mengurangi kecelakaan yang bisa menimpa siapa saja di jalanan.

 

Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilakukan penyampaian personel Polsek Pule Polres Trenggalek menghimbau agar kehati-hatian dijalan menjadi utama yang perlu diperhatikan, selain itu jangan berkendara dengan kecepatan tinggi di jalanan yang diperuntukan bagi pengendara lainya. Berkendara dijalanan juga harus memperhatikan kontur jalan, jangan ngebut-ngebutan seperti jalanan pegunungan yang mayoritas berkelok-kelok dan sempit.

 

Penggunaan helm juga menjadi alasan keselamatan dalam berkendara menurut penyampaian Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani, Masyarakat atau  pengguna jalan menyadari akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri dan sesama pemakai jalan lainnya. Untuk  menjaga keselamatan berlalu lintas hendaknya pengemudi selalu mentaati aturan yang berlaku seperti penggunaan Helm standar dan cara menggunakannya. Penggunaan helm saat berkendaran merupakan hal wajib untuk dilaksanakan.

Apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan. Penutup atau kaca helm dapat  melindungi mata dari angin dan debu Penggunaan helm juga melindungi kepala dari panasnya terik matahari dan melindungi kepala dari basah air hujan. ” Kita tidak menharapkan musibah itu datang, tetapi berupaya mencegahnya sedini mungkin,” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.