Warga Binaan ODGJ Kambuh, Bhabinkamtibmas Bantu Antar Berobat Ke Rumah Sakit

oleh

Polres Trenggalek – Brigadir Novit Gustya Wahoro selaku Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Polres Trenggalek, mendapat laporan dari warga bahwa salah seorang warganya Sdr. Joko Susilo warga Rt 26 Rw 06 Desa Salamrejo mengalami gangguan Jiwa lantaran sering mengamuk dan meresahkan warga, Jum’at (17/05).

Saat itu, Brigadir Novit dihubungi Ketua RT setempat agar mengantarkan Joko Susilo berobat ke Rumah Sakit. Peduli dengan warganya, Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa serta perwakilan dari Dinas sosial mendatangi rumah Joko untuk melihat kondisi terkini dan diajak berobat ke RSUD Dr. Soedomo Trenggalek untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saya dihubungi Bapak Rahman selaku Ketua RT bahwa salah satu warga setempat yaitu Sdr Joko Susilo sering mengamuk dan meresahkan. Saya diminta mengantarkan Sdr. Joko untuk berobat ke RSUD Trenggalek. Kemudian saya segera menuju ke lokasi bersama perangkat dan perwakilan petugas dari Dinas Sosial untuk mengantarkan yang bersangkutan ke RSUD,” tutur Brigadir Novit.

Lebih jauh, dijelaskan Brigadir Novit bahwa tindakan yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apabila yang bersangkutan mengamuk lagi. Selain itu, Brigadir Novit juga mendoakan agar yang bersangkutan lekas sembuh, sehingga tidak meresahkan warga lain.

Bhabinkamtibmas juga berpesan pada keluarga agar lebih memperhatikan kondisi psikologis Sdr. Joko, hindari hal-hal yang biasanya menjadi pemicu meningkatnya emosi. Selain itu juga harus diperhatikan gizi makanan dan keteraturan mengonsumsi obat yang diberikan dari Rumah Sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.