Wakapolsek Pogalan Hadiri Upacara Memperingati Hari Kelahiran Pancasila

oleh

Polres Trenggalek – Tepat hari ini Bangsa Indonesia memperingati Hari Kelahiran Pancasila, dan peringatan ini dilaksanakan di seluruh Republik Indonesia termasuk juga di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek Sabtu (01/06).

Upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila  tahun 2019 tingkat Kecamatan Pogalan dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 0806/02 Pogalan Kapten Inf Sumardi.

Dalam kesempatan tersebut selain dihadiri oleh Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Ipda Henri Agus S. juga dihadiri oleh Camat Pogalan, Korwil pendidikan Kecamatan Pogalan, Kepala KUA Pogalan, Kepala Dinas Intansi Kecamatan Pogalan, Kepala Desa se Kecamatan Pogalan, Kepala sekolah SD, SMP, SMA se Kecamatan Pogalan, Perwakilan guru SD,SMP,SMK Se Kecamatan Pogalan, Pelajar dari SD, SMP, SMA se Kecamatan Pogalan, Perguruan pencak silat (IPSI) Kecamatan Pogalan dan Anggota IPNU/IPPNU.

Dalam amanat Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Indonesia (BPIP)  yang dibacakan oleh inspektur upacara menegaskan bahwa Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan “Piagam Jakarta” oleh ‘panitia keci tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945.

“Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi ”politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Kapten Inf Sumardi.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek melalui Wakapolsek Pogalan Ipda Henri Agus S. mengatakan bahwa Peringatan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai Pancasila itu sendiri untuk menjaga keutuhan bangsa.

“Mari kita menjaga kemajemukan Bangsa Indonesia dengan saling bertoleransi sebagai sesama warga Negara Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila, saya lndonesia, saya  Pancasila,” ujar Ipda Henri Agus S.

Kegiatan Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019 di halaman Kecamatan Pogalan  berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta mendapat pengamanan dari Polsek Pogalan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.