Wakapolsek Gandusari Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih

oleh

Polres Trenggalek – Wakapolsek Gandusari Ipda Sumitro S.H, bersama Muspika Gandusari telah menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP Pemilu 2019, yang bertempat di aula kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek, rabu (15/08/2018).

Hadir dalam rapat pleno tersebut adalah Muspika Gandusari, Ketua PPK Gandusari dan anggota, Ketua Panwascam Gandusari dan anggota, Ketua PPS se Kecamatan Gandusari, dan Ketua Parpol peserta Pemilu tingkat Kecamatan Gandusari.

Sambutan Camat Gandusari yang di wakili oleh Sekcam Gandusari bapak Samelan yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menyampaikan permohonan maaf karena bapak Camat Gandusari tidak dapat hadir. Menyampaikan pesan Camat Gandusari dalam pleno DPSHP ini agar semua saling mencermati dan mengingatkan supaya hasilnya bisa maksimal. Seandainya terdapat perbedaan agar di musyawarahkan untuk mencapai mufakat. Kemudian dilanjutkan pembukaan pleno oleh Sekcam Gandusari bapak Samelan.

Sambutan Ketua PPK Kecamatan Gandusari yaitu mengucapkan salam dan penghormatan. Menyampaikan tahapan pemilu adalah perbaikan/pemutakhiran DPSHP. Pleno DPSHP tingkat PPK adalah untuk mengesahkan hasil pleno di tingkat desa oleh PPS. Kepada Panwascam dan para pimpinan Parpol supaya mencermati dan apabila terdapat ketidak sesuaian agar interupsi.

Kemudian dilanjutkan pembacaan rekapitulasi DPSHP oleh tiap tiap PPS dari 11 Desa se Kecamatan Gandusari dengan hasil jumlah total se kecamatan Gandusari adalah sebagai berikut untuk jumlah TPS 160, jumlah DPSHP 41.637 pemilih, untuk pemilih baru 91 orang, untuk pemilih yang tidak penuhi syarat 134 orang, perbaikan data pemilih 22 orang, dan rekap akhir 41.594 pemilih. Setelah pembacaan kemudian di tawarkan kepada Panwascam dan pimpinan Parpol untuk di tanggapi.

Usulan Ketua Panwascam
Hasil pleno DPSHP sudah sesuai namun belum ada data pemilih difabilitas, untuk itu sebaiknya perlu di tambahkan agar lebih bagus.

Tanggapan PPK Gandusari sebagai berikut, sesuai SE dari KPU bahwa PPK tidak di haruskan merekap pemilih difabilitas, namun apabila di minta akan di tindak lanjuti.

Setelah di setujui bersama hasil pleno di tuangkan dalam B.A (Berta Acara) dan ditanda tangani oleh Ketua PPK, Ketua Panwascam dan para pimpinan Parpol.

“Sebagai petugas kepolisian kami selalu hadir disetiap terdapat kegiatan masyarakat hal ini dimaksudkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Polsek Gandusari, Polres Trenggalek” ujar Ipda Sumitro Wakapolsek Gandusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.