Wakapolsek Dongko Menjadi Perwira Upacara Hari Kebangkitan Nasional

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 110 dengan tema “Pembangunan sumberdaya manusia  memperkuat pondasi kebangkitan nasional  di era digital”. Senin 21/5/2018.

Pejabat Upacara kali ini sebagai Inspektur upacara camat dongko Ir. Mulyono, M.H., Perwira Upacara Wakapolsek dongko IPDA Susila Basuki, dan Komandan Upacara Pelda Matohir.

Undangan yang hadir pada kegiatan upacara Kepala Unit Dikpora Dongko bpk. SARWAN, S.Pd,Kepala puskesmas Dongko Dr. SINGGIH,Kepala KUA Dongko MOH. FARIS, Kepala Desa Sumberbening bpk. SUYANTO, Kepala Desa Pandean ibu UMIARSI, SE, Kepala Desa Salamwates bpk.SUPARNO
– Kepala sekolah SDN, SMPN, dan SMAN 1 Dongko.

Peserta upacara  yang mengikuti upacara terdiri dari siswa SD 7 Pleton, SISWA SMP 2 Pleton, Siswa SMA 1 Pleton, PGRI dan PNS 2 Pleton.

Dalam amanat oleh Inspektur upacara dengan membacakan sambutan menteri telekomunikasi dan informatika, “bersatu adalah kata kunci untuk mencapai cita-cita sebagaimama yang di contohkan oleh Budi Utomo”.

“Berdasar tema dalam upacara yakni pembangunan sumberdaya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional di era digital”
Dengan meningkatkan Sumber daya manusia maka akan mampu menjawab tantangan kemajuan di era digital saat ini, sebagaimana tercantum dalam butir kelima dari nawacita Presiden Republik Indonesia berisi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan sehingga pendidikan mendapatkan penekanan dari Presiden untuk lebih ditingkatkan.

“Serta mengajak masyarakat untuk menjalin persatuan dengan rapatkan barisan, dan jangan sampai terpecah belah”. Saat dikonfirmasi Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., melalui Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki yang juga sebagai perwira upacara mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan para pejabat Polsek untuk menata  peserta upacara dan anggota Polsek Dongko untuk mengamankan jalannya upacara sehingga kegiatan upacara bendera berjalan dengan aman tertib dan lancar, pungkasnya.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.