Wakapolsek Dongko Kontrol Kesiapan Dan Pelatihan Paskibra Kecamatan Dongko

oleh

Polres Trenggalek – Bertempat di lapangan Kecamatan Dongko dilaksanakan latihan Pasukan pengibar Bendera Merah Putih. Rabu (01/08)

Pemusatan latian ini dilaksanakan menjelang Upacara peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 73  tanggal 17 Agustus 2018.

Tampak pembina dari pasukan Paskibra Kecamatan Dongko memberikan pengarahan kepada Paskibra yang dikomando oleh PS Kanit Binmas Polsek Dongko Aiptu Tarigan Budi Sarwono, Batuud Koramil Dongko Pelda Matohir, PS Kanit Provost Polsek Dongko Aipda Budi Sanyoto dan Serda Sukarji anggota Koramil Dongko.

Dengan adanya hal tersebut, terlihat Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki mengontrol kegiatan berlatih dari Paskibra Kecamatan Dongko.

Saat dikonfirmasi Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Dongko melaksanakan pemantapan pelatihan di lapangan Kecamatan Dongko.
Dan team Paskibra tersebut  tergabung dari hasil penyaringan atau seleksi para siswa menengah atas se Kecamatan Dongko, diantaranya siswa (SMAN 1 Dongko, SMK ISLAM dongko dan MA NURUL HUDA Cakul).

“Bahwa dari awal proses seleksi / pemilihan untuk bisa masuk menjadi anggota Paskibra yang mewakili dari masing-masing  sekolah, saudara telah menunjukkan keteladanan”, imbuh Ipda Susila.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan   bahwasannya telah dilaksanakan pelatihan Paskibra Kecamatan Dongko.

AKP Tri Basuki menjelaskan sebelumnya sudah dilakukan
pemilihan dan penjaringan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas untuk dijadikan sebagai anggota paskibra Kecamatan Dongko.

“Dari kwalifikasi yang harus dimiliki oleh anggota Paskibra diantaranya harus memiliki semangat juang yang tinggi, harus berbakti kepada nusa dan bangsa, harus memiliki fisik yang kuat dan sehat jasmani maupun rohani serta  memiliki kemampuan dan kecerdasan yang tinggi,” terang AKP Tri Basuki.

Dengan sudah terpilihnya dari wakil masing-masing Sekolah untuk menjadi anggota Paskibra Kecamatan Dongko, diharapkan dapat menjalankan dan bertanggung jawab atas apa yang telah amanahkan,  pungkas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.