Utamakan Keselamatan Berlalu-Lintas Agar Pasang Perlengkapan Laik Jalan

oleh

Polres Trenggalek – Adanya ketentuan setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan wajib memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban dalam mengutamakan keselamatan Pejalan Kaki dan pesepeda disampaikan Kasi Humas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Saiful. Arahan yang disampaikan dilakukan kepada komunitas motor saat berada disimpang lima Kasrepan, desa Jombok pada Minggu sore ( 21/10 ).

 

Lebih lanjut disampaikan Personel Polsek Pule Polres Trenggalek , adanya kaca spion adalah cermin yang digunakan di mobil atau sepeda motor ataupun kendaraan lainnya untuk melihat keadaan atau lalu lintas yang ada di belakang kendaraan atau pada saat memundurkan kendaraan ataupun untuk melihat kebelakang pada saat akan membelok atau pindah lajur lalu lintas. Sangatlah penting selama mengemudi untuk melihat kaca spion setiap 5 sampai 8 detik.

 

” Kaca spion merupakan salah satu perangkat penting yang ada di dalam sebuah kendaraan bermotor. Meskipun kecil dan juga kerap kali disepelekan oleh banyak kalangan pengendara kendaraan bermotor, namun ternyata si kecil ini punya banyak sekali fungsinya dalam berkendara, ” kata Personel Polsek Pule Polres Trenggalek menjelaskan.

 

Hal ini bertujuan untuk memantau keadaan di sebelah kanan dan kiri kendaraan kamu. Ketika kamu ingin berbelok kekanan maupun kekiri maka diwajibkan melihat keadaan di sekeliling kamu. Sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

 

Kaca spion termasuk dalam peraturan berlalu lintas sehingga jika kendaraan tidak dilengkapi dengan kaca spion, maka petugas kepolisian dapat melakukan tilang dan diwajibkan membayar denda tilang sesuai dengan undang undang lalu lintas yang berlaku, penuturan yang disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.