Upacara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Pule

oleh

Polres Trenggalek – Upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke – 90 dilaksanakan di halaman kecamatan Pule,  pada hari ini Senin ( 29/10 ). Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari unsur Muspika Pule termasuk Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., dan para generasi milenial yang masih duduk di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, dengan tujuan dalam pelaksanaan kegiatan adanya pembangunan pemuda dalam menyatukan Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang dilaksanakan tahunan ini di kecamatan Pule mengambil tema sentral ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. ” Di mana tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI,” kata Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat ditemui dilokasi kegiatan.

Selain itu menurut penyampaian yang dilakukan Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji saat dikonfiasi juga mengatakan, “Kita semua berutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” katanya lebih lanjut.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua sisi mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018,atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia terutama Pemuda –Pemudi Indonesia. Hal ini harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.