Unsur Tiga Pilar Kecamatan Panggul Siap Amankan Pemilu 2019.

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu 2019, Kepolisian Sektor Panggul Polres Trenggalek bersama unsur terkait lainnya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan bertempat di halaman Kantor Balai Rakyat Kecamatan Panghul. Sabtu (23/03/2019).

Pada kesempatan apel gelar pasukan pengamanan ini, menjadi pimpinan apel adalah Muspika Panggul diantaranya Camat Panggul Danramil 0806/11 Panggul, dan Kapolsek Panggul yang di hadiri oleh Wakapolsek Panggul, Sedangkan Perwira Apel Aiptu Gatot Wiyono dan komandan apel dipercayakan kepada Aiptu Nanang Sutrisno.

Perlu diketahui bersama bahwasanya apel gelar pasukan pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 ini mengambil tema “Tingkatkan sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif”.

Hadir dan mengikuti kegiatan tersebut antara lain PPK Panggul, Panwascam Panggul, Kepala Desa se Kecamatan Panggul, Linmas, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan pemuda se Kecamatan Panggul.

Sesuai dengan sambutan Menko Polhukam yang dibacakan oleh Camat Panggul Edif Ayunan S, Sos. menyatakan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan.” kata Camat.

“ Saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Panggul untuk bersama mendukung terselenggaranya Pemilu 2019. Karena penyelenggaraan Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, untuk itu mari kita sukseskan Pemilu 2019 dan menjadi pemilih yang berdaulat guna menjadikan negara kuat”, ungkapnya.

Danramil Panggul Kapten Inf. Wawan Irianto, mengapresiasi kegiatan apel gelar pasukan pengamanan tersebut dan berharap tahapan Pemilu 2019 di Kecamatan Panggul berjalan aman lancar dan sukses. Kami juga meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan sukses.

Sementara, Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., melalui Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H., menambahkan “ saya harapkan Kecamatan Panggul ini selalu aman dan damai menjelang maupun setelah pemilu 2019, semua pihak diharapkan bisa menjaga dan menciptakan kondusifitas wilayah kita yang aman dan tentram “.

“TNI-Polri bersama seluruh elemen masyarakat Kecamatan Panggul siap melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 yang aman, damai dan bermartabat” tutup Iptu Budi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.