Unit Tugas Pengawas Pangan Polsek Dongko Turun Tangan Laksanakan Sidak

oleh

Polres Trenggalek – Unit tugas pengawas pangan Polsek Dongko Polres Trenggalek  lakukan cek dan kontrol berbagai komoditas bahan pangan yang berpotensi melonjak saat bulan Ramadhan.

Seperti dilakukan kali ini Unit tugas pengawas pangan Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki PS Kanit Reskrim Aiptu Nurkosim, S.H. dan anggota lainnya melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke kios yang menjual berbagai macam bahan pangan yang ada di wilayah Kecamatan Dongko. Selasa (7/5)

Saat di konfirmasi Aiptu Nurkosim, S.H. yang merupakan PS Kanit Reskrim Polsek Dongko Polres Trenggalek ini mengatakan, dalam rangka untuk memantau secara langsung mulai stok kebutuhan pangan  sekaligus monitoring harga komoditas pangan yang dimungkinkan mengalami lonjakan kenaikan.

“Perlu diketahui bersama bahwasanya kehadiran kami untuk memastikan stok pangan diwilayah Kecamatan Dongko aman selama bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri nanti, serta monitoring kenaikan komoditas bahan pangan yang dimungkinkan mengalami lonjakan kenaikan.” Kata Aiptu Nurkosim.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan sidak dan  kontrol harga kebutuhan pokok dilapangan guna antisipasi terjadinya melonjaknya harga komoditas pangan dipasaran.

“Dengan turun langsung, kami harapkan pelaksanaan sidak ini bisa maksimal dan bisa mendeteksi secara dini, apa saja komoditas harga pangan yang akan naik harganya nanti jika menjelang perayaan Hari raya Idul fitri 1440 H.” Ujar AKP Tri Basuki.

Berdasarkan pantauan anggota dilapangan, sampai saat ini belum ada kenaikan harga yang signifikan dari komoditas pangan di awal bulan Ramadhan ini. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.