Tutup Bintra Baja, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Bimbingan Tradisi atau Bintra Bintara Remaja (Baja) Polres Trenggalek resmi ditutup. Penutupan dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. di halaman Mapolres. Kamis (25/04)

Upacara yang merupakan tradisi penyambutan bagi anggota baru ini diikuti oleh pejabat utama, seluruh personel dan PNS Polres Trenggalek serta 9 Baja lulusan Diktukba Polri T.A. 2018/2019 dan 2 orang Polwan lulusan Sepolwan T.A. 2017/2018.

Prosesi penutupan Bintra secara simbolis dilakukan Kapolres Trenggalek dengan melepas pita yang disematkan di lengan sebelah kiri serta mengguyurkan air kembang kepada masing-masing Baja disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

“Selamat kepada peserta Bintra yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Tak ketinggalan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mendampingi dan membimbing Baja selama Bintra” Ujar AKBP Didit

Bintra tersebut, masih kata AKBP Didit merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan jiwa korsa sebagai anggota Polri sehingga melekat jiwa Kepolisian guna mendukung tugas-tugas kedepan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain itu, dalam pelaksanaannya, Bintra bukan saja menjadi masa orientasi pengenalan lingkungan kerja namun lebih dari itu juga digunakan untuk meningkatkan skill individu dimana didalamnya diberikan beberapa pembekalan dan pelatihan sebagai Polisi Tugas Umum (PTU).

“Tugas kedepan bukan semakin mudah. Kompleksitas masalah ditambah perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat merupakan tantangan yang harus di jawab dengan pola kerja yang profesional, modern dan terpercaya” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.