TNI – Polri Kompak Hadir Mengamankan Pagelaran Wayang Kulit

oleh

Polres Trenggalek – TNI – Polri bahu membahu mengamankan pagelaran wayang kulit dalam rangka Bersih Desa (ruwatan) Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Bersih Desa atau bahasa jawanya Metri/ Ruwatan yang pada hakekatnya ngleluri tradisi Jawa ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT atas limpahan karunia yang diberikan baik karunia rezeki, kesehatan, dan ketentraman bagi warga masyarakat Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan kabupaten Trenggalek pada umumnya. Dan dari puncak rasa syukur tersebut diwujutkan dalam kegiatan pagelaran Wayang kulit semalam suntuk.

Turut hadir dalam acara tersebut, AKP Moch. Solichin,S.H Kapolsek Durenan, Camat Durenan Drs. Habib Solehudin, Pelda Wasito Bati Komsos ramil Durenan, kepala Desa Ngadisuko Sdri. Nimaj Anggi C. V. Dian Andriani, para RT/Rw se Desa Malasan, para perangkat desa Malasan, Ki. Dalang Eko Prisdianto, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dan sekitarnya.

Dalam sambutanya, Camat Durenan menyampaikan bahwa acara seperti ini bukan hanya sebagai simbolisasi tradisi, melainkan pengenalan budaya kepada masyarakat dan anak muda. Selain itu juga untuk menjaga agar tradisi Jawa Ruwatan desa ini tidak punah terlupakan begitu saja. Dengan acara Ruwatan Desa seperti ini juga bermanfaat bagi para warga itu sendiri, karena dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa saling silaturohmi antar warga, Sehingga akan terwujut harkamtibmas yang kondusib. Imbuh camat Durenan. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.