TNI, Polri, BPBD Dan Warga Gotong Royong Evakuasi Pohon Tumbang

oleh

Polres Trenggalek – Cuaca ekstrem dan hujan lebat masih terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek pada umumnya dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada khususnya, akibat dari hujan lebat yang berlangsung cukup lama tersebut sebuah pohon tumbang dan melintang pada badan jalan, tepatnya di Jalan Raya Suruh – Pule Km 13, Dusun Jatirejo Desa Suruh Kecamatan Suruh. Rabu (06/03) malam

Akibat dari pohon tumbang tersebut, Kemacetan pun tidak bisa terelakkan. Para pengendara terpaksa berhenti sambil menunggu pohon yang tumbang dievakuasi oleh petugas dan warga karena menutup keseluruhan jalan.

Evakuasi pun dilakukan oleh aparat gabungan dari BPBD Kabupaten Trenggalek, Anggota Posramil Suruh, Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dibantu oleh warga sekitar.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui KSPKT C Aiptu Nyoto menuturkan bahwa, saat melaksanakan patroli antisipasi bencana mendapat sebuah laporan dari warga masyarakat bahwa ada pohon tumbang yang melintang ditengah jalan dan menyebabkan terjadinya kemacetan.

“Saat itu kami bersama beberapa anggota langsung menuju ke lokasi untuk mengecek, dan ternyata benar ada pohon jowar tumbang yang menimpa badan jalan sehingga pengguna jalan tidak bisa melewati jalan tersebut karena pohon tersebut cukup besar dan para penguna jalan berhenti,” tuturnya.

Selanjutnya kami menghubungi pihak BPBD Kabupaten Trenggalek serta anggota Posramil Suruh untuk bersama sama mengevakuasi pohon tersebut, setelah beberapa saat petugas dari BPBD dan Posramil Suruh datang dengan membawa senso, selanjutnya kami yang dibantu oleh warga masyarakat, bahu membahu gotong royong membersihkan dan melakukan pemotongan pada pohon guna mengevakuasi.

“Sekitar setengah jam, proses evakuasi pohon tersebut selesai dilakukan, sehingga warga arus Lalulintas kembali normal, dalam kejadian tersebut tidak ada korban karena waktu kejadian masih dalam keadaan hujan dan tidak ada penguna jalan yang lewat, namun paska robohnya pohon tersebut arus lalu lintas sempat terganggu dan macet total,” jelas Aiptu Nyoto.

Ditempat terpisah, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi melalui sambungan telephone mengatakan, masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh pada khususnya dan seluruh warga masyarakat pada umumnya di minta untuk selalu waspada saat musim penghujan datang. Kami minta segera melaporkan pihak terkait jika terjadi suatu bencana alam guna untuk ditangani secara bersama sama.

“Kami berharap seluruh warga untuk selalu waspada dengan cuaca yang ekstrem. Segera laporkan kepada pihak terkait jika terjadi bencana alam. Kami pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek, Posramil Suruh beserta BPBD Kabupaten Trenggalek selalu siap siaga melakukan evakuasi bila terjadi suatu bencana,” pesan Kapolsek Suruh AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.