Tingkatkan Silaturahmi Kapolres AKBP. Jean Calvijn Bersama Ketua MUI Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Kamtibmas kondusif merupakan tanggung jawab bersama. Dalam prosesnya, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek berupaya menggandeng seluruh elemen masyarakat tak terkecuali tokoh agama maupun ulama.

Mendasarai hal tersebut, kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., berkunjung ke kediaman salah satu tokoh agama dan Ulama di Trenggalek K.H. Dr. Syafi`i yang juga merupakan Ketua MUI Kabupaten Trenggalek.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Wiji Rahayu, S.H., Kabagsumda AKP Suprapto, S.H., Para Kasat, pejabat utama serta pengurus Bamag Kabupaten Trenggalek.

AKBP Jean Calvijn menuturkan, kedatangannya bersama dengan rombongan selain untuk bersilaturahmi juga menyampaikan perkembangan dinamika Kamtibmas terkini khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Antara Kepolisian dan MUI diharapkan bersinergi dalam membangun kebersamaan dalam hidup beragama yang muaranya adalah menjaga Trenggalek aman dan kondusif” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres muda ini juga memaparkan tentang berbagai upaya strategis dan kegiatan humanis yang telah dilakukan seperti samabang warga yang sakit, bantuan air bersih, santunanan pelajar SLB dan anak yatim serta aksi bersih-bersih tempat ibadah dan lingkungan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Kepolisian demi terwujudnya hidup rukun dan berdampingan di Kabupaten Trenggalek.

Kedepan, diharapkan sinergitas dan kebersamaan ini dapatterus ditingkatkan untuk mendukung dan mensukseskan Trenggalek aman melalui Jogo Jawa Timur untuk meraih Indonesia Maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.