Tingkatkan Sambang Dan Silaturahmi Untuk Wujudkan Kemitraan

oleh

Polres Trenggalek – Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek secara rutin mengelar giat patroli dan sambang wilayah serta dialogis dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dengan tujuan untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat dan warga, guna untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan sambang dan dialogis terhadap tokoh masyarakat maupun tokoh agama selain dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek, kegiatan tersebut juga dilakukan oleh Unit patroli dari Polsek Suruh Polres Trenggalek dengan sasaran seluruh elemen yang ada didalam masyarakat.

Seperti halnya pada, Minggu (05/08) unit Patroli yang dipimpin oleh KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno yang melaksanakan kegiatan patroli dan sambang wilayah sekaligus tatap muka dengan salah satu tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tatap muka dan dialogis dengan Suyoto yang juga merupakan pensiunan PNS,tersebut Aiptu Suyitno tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, serta meminta agar para tokoh masyarakat dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian didalam melaksanakan pengamanan lingkungan masing masing, terutama untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta penipuan melalui media sosial yang akhir akhir ini sedang marak terjadi diwilayah hukum Polres Trenggalek.

KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno dalam dialogis tersebut tidak lupa pula untuk menyampaikan himbauan kepada tokoh masyarakat, untuk ikut serta membantu aparat kepolisian guna meneruskan himbauan kepada warga masyarakat khususnya para remaja untuk menjauhi narkoba dan miras serta kenakalan remaja lainnya.

“Kami sangat berharap kepada para tokoh masyarakat untuk mampu memberikan bimbingan kepada para remaja supaya tidak salah didalam bergaul dan terlibat dalam berbagai macam bentuk kenakalan remaja serta tidak terlibat dan mencoba coba mengunakan miras maupun narkoba,” kata Aiptu Suyitno.

“Kami ucapkan banyak banyak terimakasih kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek, yang telah meluangkan waktu dan mampir dirumah kami, insakalloh kami akan selalu membantu aparat keamanan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas serta turut serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga utamanya yang ada dilingkungan kami,” ucap Suyoto.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan unit patroli dilaksanakan selain untuk memantau daerah yang rawan akan tindak kejahatan, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada staf pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat agar dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan.

“Peran serta dari seluruh warga masyarakat sangat diharapkan dalam upaya untuk pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga dengan peran serta dari para tokoh masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek akan selalu tercipta situasi kamtibmas dalam keadaan aman kondusif,” terang AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.