Tingkatkan Pengamanan Pada Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH telah menyatakan bahwa situasi ditahap pencoblosan dan penghitungan suara tingkat PPS dalam Pemilu 2019 utamanya diwilayah Kecamatan Suruh secara umum berlangsung aman, lancar dan kondusif. Selanjutnya aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri diwilayah Kecamatan Suruh bersiap untuk mengamankan tempat penyimpanan kotak suara dan material logistik pemilu ditingkat PPK.

“Alhamdullilah tahap pencoblosan dan penghitungan surat suara tingkat PPS diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek secara umum sangat aman dan kondusif. Polri mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh serta seluruh aparat keamanan yang sudah bekerja keras melakukan proses pengamanan ini jalannya pemilu 2019,” kata Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP Wardjito, SH saat meninjau pengamanan logistik pemilu di Kantor Kecamatan Suruh. Senin (22/04) malam.

Lebih lanjut, AKP Wardjito, SH menjelaskan bahwa Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama Posramil Suruh akan terus mengawal memperketat pengamanan logistik pemilu serta proses pemilu 2019 diwilayah Kecamatan Suruh, yang salah satunya adalah rapat pleno tingkat PPK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat serta pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK ke KPUD Kabupaten Trenggalek.

“Setelah selesai proses rekapitulasi tingkat PPK, Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan Posramil Suruh juga masih akan mengamankan dan mengawal pergeseran surat suara dari PPK dan ke tingkat Kabupaten,” tambahnya.

“Pergeseran material logistik pemilu 2019 perlu dilakukan pengawalan secara maksimal dimaksud untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan misalnya tindak perampasan surat suara dan lain sebagainya,” tuturnya

“Pada saat ini kita fokus dalam pengamanan logistik pemilu dan kami juga akan selalu intensifkan kegiatan patroli bersama rekan rekan dari TNI dan mengimbau masyarakat juga untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan, ronda-ronda malam dimasing masing lingkungan untuk dihidupkan kembali dalam rangka menjaga kondusivitas Kamtibmas paska pelaksanaan pemilu 2019,” pungkas AKP Wardjito, SH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.