Tingkatkan Kompetensi, Polsek Watulimo Latih Satpam PPN Prigi

Polres Trenggalek – Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi yang berada di pesisir Watulimo merupakan salah satu objek vital yang relatif cukup padat aktivitas terutama para nelayan dari berbagai wilayah. Oleh sebab itu, harus dipastikan keamanan dan rasa aman benar-benar terwujud sehingga roda ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Mendukung hal tersebut, jajaran Kepolisian Resort Trenggalek dalam hal ini Polsek Watulimo pro aktif memberikan support dalam rangka meningkatkan stabilitas Kamtibmas di kawasan pelabuhan yang kerap menjadi jujukan wisatawan tersebut.

Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatan Polsek pesisir ini dalam kegiatan Refreshment Training Security yang diikuti oleh puluhan petugas security (Satpam) Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi. Kamis, (9/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Watulimo AKP Zainudin, S.Sos. yang kebetulan hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa pelatihan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keterampilan petugas setempat dalam menjaga keamanan dengan kewenangan polisionil terbatas yang dimilikinya.

“Hari ini merupakan hari kedua. Kemarin kami sampaikan materi secara garis besar terakit dengan tugas pokok dan wewenang. Kemudian hari ini lebih kearah teknis pengamanan.” Ujarnya.

Adapun sejumlah materi yang diberikan diantaranya, pelatihan baris berbaris dan senam borgol dilanjutkan, pengamanan dan TPTKP berikut praktek lapangan, penjagaan, pelaksanaan patroli dan serah terima jaga.

“Untuk tenaga instruktur kita berkolaborasi dengan stakeholder terkait. Selain Polsek Watulimo kita libatkan juga personel dari Posmat TNI AL, Koramil dan Polairud.” Ucapnya.

Pihaknya berharap dengan Refreshment Training Security ini, kompetensi dan keterampilan petugas keamanan di Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi semakin meningkat dan lebih profesional sehingga bisa membantu tugas-tugas Kepolisian. Outputnya, Kamtibmas yang kondusif dapat terwujud.

No More Posts Available.

No more pages to load.