Tingkatkan Kemampuan Linmas, BKTM Polsek Bendungan Beri Pelatihan Dasar PBB

oleh

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Suren lor Brigadir Deddy Mahendra bersama Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan, turut memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan baris berbaris kepada satuan Linmas Desa Suren Lor Kecamatan Bendungan. Sabtu (13/04/19).

Kegiatan tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan disiplin baris berbaris (PBB) yang juga di persiapkan dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Pelatihan Linmas dihadiri, Kepala Desa berserta perangkat Desa Suren lor kecamatan  Bendungan diikuti sebanyak 32 anggota Linmas. Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Deddy Mahendra bersama Babinsa,memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris, juga pengetahuan tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.

“Pelatihan Baris Berbaris ini dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan linmas dan kesigapan pengamanan pemilu 2019 yang akan datang. Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan khususnya dilingkungan masyarakat,” ujar Brigadir Deddy Mahendra

Menurut Bhabinkamtibmas , selain pembinaan dan pelatihan secara materi, juga langsung dilakukan praktek lapangan guna memastikan kesiapsiagaan bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi.

Sementara itu Kapolsek Bendungan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personelnya, diharapkan melalui kegiatan pelatihan ini satuan Linmas Desa Suren Lor bisa diandalkan dalam melayani atau menghadapi segala kegiatan pengamanan Swakarsa di lingkungan masyarakat.

“Pelatihan Linmas ini juga diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, kemampuan dan keterampilan anggota Linmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.