Tingkatkan Iman dan Taqwa, serta Dekatkan Diri dengan Masyarakat melalui Giat Yasinan

oleh

Polres Trenggalek – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek mengikuti kegiatan Yasinan rutin bersama para jamaah di desa binaan masing masing, sebagai wujud sinergitas Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, Kamis(18/10).

Salah satu hadist Rasulullah Saw yang mahsyur sering kita dengarkan dalam berbagai kesempatan yaitu : “Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridooan Allah maka diampuni dosa-dosanya” (HR. At Thobroni/145, 418 dan Al-Bayhaqi/2360, 2361 dari Abu Huroiroh, Ad Darimi/3478 dari Hasan, Dishohihkan oleh Ibnu Hibban/2626).

Sebagai seorang muslim  hadist diatas sudahlah cukup  sebagai dasar anggota Polsek Kampak yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas melaksanakan silaturahmi dengan warga dengan mengikuti giat Yasinan rutin di desa binaan. Salah satunya seperti yang terlihat pada malam jumat ini  (18/10/18), Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto mengikuti kegiatan Yasinan rutin malam Jumat di rumah bapak Sukarji alamat Rt. 16 Rw. 05 Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek sebagai wujud nyata kedekatan seorang anggota Bhabinkamtibmas  dengan warga masyarakat.

Tidak hanya itu pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Timahan juga berkesempatan berdialog dengan warga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan umat beragama supaya  terjalin hubungan yang harmonis serta situasi yang aman di wilayah desa Timahan.

“Salah satu cara yang cukup efektif agar Bhabinkamtibmas dekat dengan warga adalah harus aktif mengikuti  giat Yasinan,selain dapat meningkatkan iman dan Taqwa, kegiatan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan  warga masyarakat” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.