Tiga Pilar Kamtibmas Berikan Pelatihan Pada Linmas

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2019 serta dalam rangka peningkatan keterampilan anggota Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban setiap kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi bersama dengan Bhabinsa Desa Nglebo Serda Purwito, Rabu (08/08) melaksanakan pelatihan terhadap anggota Linmas Desa Nglebo, bertempat di Balaidesa dan Halaman Balaidesa Nglebo.

Dalam rangka pengamanan Desa, peran Linmas memang sangatlah penting dan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja dari para anggota Linmas yang ada di Desa Nglebo Kecamatan Suruh, sangat perlu diberikan bekal yaitu pelatihan Linmas oleh Babinkamtibmas dan Bhabinsa, agar para Linmas ini dapat menjaga kamtibmas di lingkungan Desa.

Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Aiptu Ari Muryadi mengatakan bahwa sebanyak 21 anggota Linmas kami berikan pelatihan bidang PBB dan keterampilan pengamanan lainya guna menjaga kamtibmas lingkungannya.

“Pelatihan ini kami berikan untuk mempersiapkan pengamanan khususnya Pelaksanaan Pemu tahun 2019, karena nantinya anggota Linmas akan terlibat dalam pengamanan khususnya di Tempat Pemungutan Suara maupun membantu keamanan bilamana ada kegiatan masyarakat lingkungannya,” kata Aiptu Ari Muryadi.

“Kepada petugas linmas kami minta untuk selalu melakukan koordinasi dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek atau ke Posramil Suruh setiap adanya gangguan kamtibmas, maupun berikan informasi bila mana ada tindakan masyarakat yang sekiranya situasi tidak baik, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban selama ini tetap terjaga dan selalu kondusif,” tambah Aiptu Ari Muryadi.

Sementara itu Bhabinsa Desa Nglebo Serda Purwito, menerangkan bahwa dalam pelatihan kali ini, kami juga meminta kepada seluruh anggota Linmas mengenai pengamanan Desa, agar Linmas berperan aktif dalam tugasnya, seperti halnya selalu hadir dalam penjagaan di Pos Kampling maupun Patroli rutin keliling Desa.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi ditempat terpisah mengatakan bahwa pelatihan Linmas ini sangat penting, guna untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota Linmas, agar para anggota Linmas ini mengetahui kerjanya terutama dalam menjaga kamtibmas yang ada dilingkungan dan didesanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.