Tekan Kriminalitas, Anggota Polsek Pogalan Lakukan Patroli Sahur

oleh

Polres Trenggalek – Bentuk pelayaan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama selama bulan puasa, anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan patroli sahur di seputaran wilayah Kecamatan Pogalan. Minggu (10/06) pagi tadi.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan Aiptu Bagus Heri bersama Bripka Eko Wahyudi dengan sasaran pemukiman Desa Ngadirenggo, selain patroli anggota Polsek Pogalan juga berpesan kepada pemuda desa yang melaksanakan ronda sahur harus sopan dalam membangunkan warga.

“Saat ronda sahur jangan sampai menyalakan petasan saat sahur, karena di samping dapat membahayakan juga mengganggu kenyaman masyarakat sekitar”, ujar Aiptu Bagus Heri.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menerangkan bahwa patroli sahur merupakan bentuk dedikasi dan pelayanan kepada masyarakat untuk memantau situasi wilayah pada jam jam yang rawan terjadinya kejahatan.

“Patroli sahur ini untuk mengetahui kondisi situasi di wilayah. Karena, peristiwa kejahatan bisa terjadi sewaktu waktu, ” ungkap AKP Warjito.

AKP Warjito menjelaskan saat bulan Ramadan masyarakat terkadang lelah dengan aktivitas yang padat. Seperti saat sahur dan bekerja. Tentu, fokus untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar juga berkurang dan kondisi tersebut membuka peluang bagi pelaku kejahatan melakukan aksinya.

“Dengan Patroli Sahur kami harapkan dapat menekan serta mencegah tindak kriminalitas. Selain itu bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan puasa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.