Tarawih Keliling Kapolsek Pogalan di Masjid Al Hidayah Desa Pogalan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Pogalan agar tetap aman kondusi, Polsek Pogalan Polres Trenggalek selalau berupaya mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama terutama di bulan suci Ramadhan ini, dengan melaksanakan kegiatan shalat Tarawih Keliling.

Kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan pencegahan bagi pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya, sehingga tidak ada ancaman faktual yang terjadi. Serta untuk memberikan rasa aman pada masyarakat kususnya bagi yang sedang menjalankan ibadah.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., didampingi Bhabinkamtibmas desa Pogalan dan anggota Polsek Pogalan melaksanakan kegiatan Salat Tarawih di Masjid Al Hidayah Desa Pogalan Kecamatan Pogalan. Jumat (17/5).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pogalan bersama rombongan berbaur dengan jemaah Masjid Al Hidayah untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarwih dengan imam  KH Munaji.

Setelah pelaksanaan sholat tarwih dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Pogalan, dalam sambutanya Kapolsek Pogalan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada para jamaah.

“Kita adalah golongan orang yang beruntung karena masih bisa bertemu dengan bulan  Ramadhan, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh rahmah serta mafiroh,” ucap AKP M. Mahmudi.

Selain itu AKP M. Mahmudi juga memohon doa restu kepada jamaah sebagai Kapolsek Pogalan yang baru, semoga dalam mengemban amanah bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat Kecamatan Pogalan.

AKP M. Mahmudi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah karena pelaksanaan pemilu di wilayah Pogalan berjalan aman terkendali, untuk itu para jamaah perlu bersatu kembali setelah pada pemilu kemarin ada perbedaan.

“Pemilu telah selesai kita tinggal menunggu hasil dari KPU, maka kubur dalam-dalam perbedaan yang ada selama pemilu kemarin, saatnya kita bersatu kembali,” ujarnya.

Pada akhir sambutanya AKP M. Mahmudi menghimbau para jamaah untuk tidak melaksanakan ronda sahur secara berlebihan, serta tidak membunyikan petasan dan membuat balon udara.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.