Tangkal Radikalisme, Kapolsek Pogalan Sholat Jumat di Masjid Baitul Huda

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., yang didampingi anggota Polsek Pogalan melaksanakan safari Shalat Jum’at di Masjid Baitul Huda  Rt 26 Rw 09 Dusun Gambang Desa Ngadirejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Jumat (31/5).

“Kegiatan ini dilakukan, selain bertujuan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat, dan ini rutin kami laksanakan di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Pogalan,” ujar AKP M. Mahmudi.

Setelah sholat Jumat AKP M. Mahmudi bersama rombongan tidak langsung pulang dan menyempatkan diri bercengkerama dengan warga yang masih ada di Masjid, AKP M. Mahmudi sengaja menggunakan kesempatan tersebut untuk berdialog seputar kamtibmas dan memberikan himbauan untuk warga.

Dalam kesempatan tersebut AKP M. Mahmudi mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta belajar bersyukur.

Selain itu AKP M. Mahmudi juga menghimbau agar masyarakat lebih cermat terhadap ajaran agama yang dirasa menyimpang, karena belakangan ini marak ajaran yang bersifat radikalisme keluar dari kontek ajaran agama yang sesungguhnya.

“Untuk itu supaya masyarakat tidak ragu-ragu melaporkan segala gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk apabila ada ajaran yang dirasa menyimpang dilingkungan sekitar khususnya di wilayah Desa Ngadirejo agar segera dilaporkan ke Kepolisian,” imbau AKP M. Mahmudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.