Tanamkan Cinta Tanah Air dan Nasionalisme Sejak Usia Dini

oleh

Polres Trenggalek – Pada saat Upacara Bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari senin, Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Novit Gustya Wahoro,S.Pd. berkesempatan menjadi Inspektur Upacara yang dilaksanakan dihalaman SDN 2 Salamrejo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Senin (11/11/19).

Upacara Bendera yang dimulai pukul 07.00wib sampai dengan pukul 07.40wib tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN2 Salamrejo, para guru dan Staf  SDN 2 Salamrejo serta seluruh Siswa – siswa SDN 2 Salamrejo.

“Adik-adik sekalian tentunya kita semua ingat pada tanggal 10 November kita peringati sebagai Hari Pahlawan. Tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Pahlawan agar kita dapat mengingat betapa besar jasa para Pahlawan dalam mewujudkan Kemerdekaan yang sekarang kita nikmati ini. Mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi NKRI, sudah selayaknya kita sebagai generasi penerus bangsa mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal positif yang dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” terang Brigadir Novit.

Selain pesan-pesan untuk memupuk rasa cinta tanah air, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para Siswa siswi  agar mengurangi penggunaan HP karena dapat menggangu konsentrasi belajar dan merusak mata.

Amanat yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas mendapat sambutan positif dari para siswa dan guru. Para guru mengatakan akan terus menyisipkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme kepada para siswa siswi di sela-sela kegiatan belajar  mengajar.

Sumber : Polres Trenggalek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.