Tak Mau Setengah-Setengah, Seperti Ini Kesiapan Satlantas Trenggalek Amankan Nataru

Polres Trenggalek – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Jajaran Polres Trenggalek khususnya Satlantas telah melakukan berbagai upaya dan langkah strategis sebagai bentuk persiapan dan kesiapan guna pengamanan maksimal selama Nataru.

Guna memastikan kesiapan tersebut, Satlantas Polres Trenggalek menggelar pemeriksaan pengecekan alut dan alsus serta peralatan pendukung lainnya. Sabtu, (9/12).

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama dipimpin oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Mulyani, S.E., M.Si. di halaman Satpas SIM dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana prasarana yang telah disiapkan dan ditata rapi di lapangan apel.

AKP Mulyani menuturkan, pengecekan ini meliputi beberapa hal, diantaranya peralatan perorangan yang wajib dibawa oleh masing-masing anggota berupa rompi, senter, tongkat, jas hujan hingga sepatu bot.

“Pelaratan yang lain adalah peralatan khusus yang juga wajib disiapkan seperti traffic cone, mega phone, bendera lalu lintas, alat pemadam kebakaran maupun sarana prasarana penunjang penanganan kebencanaan seperti cangkul, sekrop, gergaji mesin dan lain-lain.” Jelasnya.

Lebih lanjut AKP Mulyani menegaskan, dalam pengamanan Nataru, petugas dilapangan harus benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. disamping mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan memastikan Kamseltibcarlantas tetap aman dan kondusif, petugas juga disiapkan untuk membantu dan melayani masyarakat.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah melakukan pemetaan terkait black spot maupun trouble spot disepanjang jalur nasional. Kita juga sudah siapkan lokasi pos pengamanan dan pos pelayanan baik di kota Trenggalek, Durenan maupun Watulimo.” Imbuhnya.

Disinggung tentang hasil pengecekan Sarpras hari ini, AKP Mulyani menegaskan secara umum baik aspek personel maupun Sarpras dalam kondisi siap dan lengkap. Pihaknya berharap dengan berbagai upaya yang telah tergelar ini, Kamseltibcarlantas selama Nataru di Kabupaten Trenggalek akan tetap aman, tertib dan kondusif.

“Namun demikian, kami harapkan juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat dengan selalu tertib berlalu lintas, patuh dan taat aturan serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.