Tahapan Pemilu Mulai Berjalan, Polsek di Trenggalek Rangkul Tokoh Masyarakat Suarakan Persatuan

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali para tokoh masyarakat maupun perangkat desa.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Tugu menggelar Jumat Curhat bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Banaran Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Uniknya, acara ini tidak dilakukan di ruangan atau kantor yang representatif namun cukup dengan memanfaatkan taman yang berada di salah satu sudut desa setempat. Jumat, (17/11).

Suasana yang asri dan rindang pepohonan, ditambah dengan angin semilir yang sejuk lengkap dengan suguhan kopi hangat dan jajanan tradisional yang disuguhkan menjadikan kegiatan ini menjadi lebih gayeng dan akrab.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tugu AKP Panut, S.H. mengatakan, program Jumat Curhat ini pada dasarnya adalah jembatan komunikasi antara Polri dengan masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah, saran dan masukan tentang berbagai hal.

“Tidak hanya soal keamanan tetapi juga yang lain. Jika bukan ranah kami, maka akan kami koordinasikan dengan instansi yang berwenang. Sehingga ada penyelesaian atas masalah yang terjadi.” Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini bukan tanpa sebab mengingat berdasarkan pengalaman, potensi polarasisasi di tengah masyarakat relatif cukup tinggi. Terlebih di masa-masa mendekati pesta demokrasi seperti saat ini.

“Jaga kerukunan. Jangan sampai hanya karena beda pilihan, keluarga jadi bertengkar, tetangga jadi musuh.” Pesannya

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat desa Banaran yang kebetulan turut hadir menyampaikan perlunya menambah intensitas patroli dari Polsek Tugu hingga menjangkau wilayah pedesaan khususnya desa Banaran sekaligus sebagai media untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, AKP Panut siap menambah perkuatan patrolinya baik siang maupun malam hari serta berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar setempat agar situasi senantiasa kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.