Sukseskan Pemilukada Tahun 2018, Bhabinkamtibmas Sapa Warga Melalui Siaran Radio

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus berupaya mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah desa binaannya dan wilayah Kecamatan Suruh dengan berbagai kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mlinjon Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang Hermanto, SH yang pada siang ini, Rabu (02/05) menjadi nara sumber dalam kegiatan Patroli udara dengan acara Polisi menyapa warga masyarakat melalui stasiun Radio Harmoni yang ada didesa Mlinjon Kecamatan Suruh.

Dalam siarannya Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kemajuan tekhnologi dan luasnya saluran informasi didalam masyarakat membuat semakin banyaknya berita berita yang tidak benar atau HOAX beredar didalam masyarakat sehingga perlu adanya kearifan dari masyarakat didalam menerima dan menyikapi suatu berita.

“Pelaku hoax, baik yang membuat maupun yang menyebarkan melalui media sosial dapat tergolong dalam pelanggaran UU ITE, untuk itu diharapkan kita semua dapat dengan baik dan bijak dalam penggunaan medsos dan bersama-sama turut serta memberantas hoax,” ujar Bripka Bambang.

Lebih lanjut Bripka Bambang menjelaskan bahwa, berkembangnya berita hoax salah satunya disebabkan oleh bergesernya fungsi media sosial yang sebelumnya hanya untuk media silaturrahmi, kini media informasi itu menjadi komoditas yang digunakan oleh oknum tertentu untuk mencari keuntungan.

“Cara tepat dalam menangkal hoax cukup sederhana, yaitu dengan mengecek sumber kebenaran informasi, jika tidak mendapatkan informasi tentang hoax tersebut, ya tidak usah ikut mengeshare atau menyebarkan, toh tidak ada untungnya juga buat kita semua,” tegas Bhabinkamtibmas.

“Marilah kita pergunakan teknologi informasi dan media sosial ini dengan sebaik baiknya dan sebijak mungkin dengan tujuan dan manfaat agar dapat mencerdaskan masyarakat sendiri dengan memajukan perekonomian dan memajukan pemikiran pemikiran dengan baik dengan memperoleh informasi dari belahan dunia, serta selalu berhati hati sesuai yang telah diatur didalam UU ITE, hindari kampanye hitam dan pergunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 yang dapat menentukan masa depan Propinsi Jawa Timur lima tahun mendatang,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.