Sukseskan Operasi Patuh Semeru 2021, Satlantas Trenggalek Gencarkan Edukasi Prokes

oleh

Polres Trenggalek – Bagi masyarakat, hari Minggu adalah hari untuk bersantai dan berkumpul keluarga setelah sepekan lamanya sibuk dengan berbagai aktivitas. Tapi hal tersebut sepertinya tak berlaku bagi polisi lalu lintas (Polantas) satu ini.

Bersama beberapa personel lainnya yang merupakan anggota unit patroli Satlantas Polres Trenggalek disela-sela tugasnya menjaga Kamseltibcarlanas, menyempatkan diri membagikan masker gratis kepada sejumlah warga maupun pengendara yang kebetulan melintas di alun-alun Trenggalek. Minggu, (26/9).

Tak sekadar membagikan masker cuma-cuma, para Polantas ini juga menyampaikan sosialisasi terkait dengan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. menegaskan, patroli sekaligus edukasi tersebut merupakan bagian dari langkah mensukseskan operasi Patuh Semeru 2021 yang digelar sejak tanggal 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Pihaknya menuturkan, saat ini Kabupaten Trenggalek telah berhasil turun ke level 2 dan zona kuning dengan kategori risiko rendah. Namun hal tersebut tidak membuat jajarannya lengah atau mengendorkan aktivitas. Sebaliknya, momen ini justru menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan sosialisasi baik melalui edukasi humanis maupun kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah dengan cara membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Lebih lanjut AKP Meita mengatakan pihaknya telah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk pro aktif mengedukasi masyarakat guna meningkatkan kedisiplinan maupun kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan. Tak berhenti disitu pihaknya juga membekali setiap anggotanya dengan setumpuk masker yang dapat dibagikan setiap hari kepada masyarakat.

“Saat ini Kabupaten Trenggalek masuk dalam zona kuning atau risiko rendah. Kita terus bekerja keras agar bisa segera beralih ke zona hijau.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan tergelarnya personel Satlantas tersebut, selain tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif ditengah pandemi, tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan juga semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.