Sinergitas 3 Pilar, Bahas Seputar Situasi Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo disela sela menjalankan kegiatan rutin menyempatkan diri melakukan patroli dan menyempatkan untuk ngopi bareng dengan 3 pilar dikantor desa Ngadimulyo. Kamis (18/10/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk tetap menjaga dan menjalin tali silaturahmi serta menambah keakraban antar 3 Pilar yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Tak lupa dibarengi dengan giat ngopi bareng merupakan salah satu bentuk sinergitas antara 3 pilar dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat. Inilah sinergitas 3 pilar yang terjalin dengan baik dalam menjaga harkamtibmas.

Bripka Murtopo juga berbagi informasi bahwa saat ini pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi tak hanya memberikan dampak yang positif tetapi juga memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat. Terlebih penyampaian informasi begitu cepat dimana setiap orang telah dengan mudah memproduksi informasi, bahkan informasi yang begitu cepat tersebut melalui beberapa media sosial seperti facebook,twitter, ataupun pesan telepon genggam seperti, whatsapp (WA) dan lain sebagainya yang tidak dapat difilter dengan baik.

“3 pilar sebagai baris terdepan menjaga situasi Kamtibmas di masyarakat wajib untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, hoax pun akan menimbulkan opini negatif, fitnah, penyebar kebencian yang diterima dan menyerang pihak ataupun membuat orang menjadi takut, terancam dan dapat merugikan pihak yang diberitakan sehingga dapat merusak reputasi dan menimbulkan kerugian materi dan sebagainya. Kami dari Polsek Kampak meminta bantuan dan kerjasamanya dari Bapak Kepala desa dan Bhabinsa guna menciptakan situasi Kampak yang aman dan tentram.” Ujar Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.