Sinergi TNI – Polri Hadir Memantau Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

oleh

Polres Trenggalek – Sinergi TNI – Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas untuk itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu sinergi hadir memantau pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Selasa (23/4/2019).

Disamping pemantauan dan pendampingan  Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam giat tersebut juga tidak lupa untuk memberikan  himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat penerima bantuan serta pemilik e – warung sebagai agen penyalur BPNT.

“Kami minta agar pemilik E – Warung selaku yg ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan penyaluran bansos maupun PKH dapat melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi (sesuai data dan kriteria Miskin) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tutur Brigadir Dodik Mugiyanto selakuBhabinkamtibmas Desa Gayam Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut, Brigadir Dodik berpesan apabila mendapati warga yang complain akibat tidak menerima bansos sedangkan masuk kriteria Miskin agar segera berkoordinasi dengan pendamping serta mendaftarkan diri untuk di lakukan verifikasi data sebagai bahan evaluasi untuk proses selanjutnya, peran aktif warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam memantau maupun memberikan saran masukan kepada petugas ataupun pendamping Bansos sangat diperlukan sehingga kedepan update verifikasi data penerima sesuai Kriteria yg diharapkan.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dalam rangka pendistribusian bansos kepada warga kita selalu libatkan personel untuk melakukan pendampingan dan pengamanan, hal tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah agar dapat berjalan secara maksimal dan tepat sasaran.

“Pendampingan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga sebagai langkah untuk menjamin pendistribusian BPNT supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.