Silaturahmi Polsek Pule Dengan Warga Melalui Safari Jum’at

oleh

Polres Trenggalek – Masjid Al Ambiya’ dukuh cengger, dusun krajan, desa Pule lokasi dalam kegiatan safari Jum’at yang dilaksanakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek pada Jum’at ( 26/10/2018 ). Saat pelaksanaan kegiatan safari Jum’at terlibat dialogis dengan ustad wahab salah satu sesepuh masjid dilokasi kegiatan, dalam dialogisnya mengatakan tentang kebenaran video yang beredar di media sosial dengan adanya kegiatan pembakaran bendera ormas tertentu.

 

Disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek masyarakat harus lebih waspada, jangan sampai adanya golongan ulama terpecah-pecah dengan melihat video provokatif yang beredar di media sosial sekarang ini. Jargon memperjuangkan islam sebenarnya adalah memperjuangkan agenda politik tertentu dengan menjadikan islam sebagai kemasan dan senjata, langkah ini sangat ampuh karena siapapun yang melawan akan dituduh melawan islam.

 

Masyarakat dihimbau agar tidak terprovokasi oleh keadaaan yang ditimbulkan dari dunia media sosial, karena bisa juga dengan munculnya permasalahan yang ada dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang dalam menyampaikan ke masyarakat dibumbui dengan berita Hoax yang tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya dan kaidah hukum yang menjadi dasarnya.

 

Pemberitaan Hoax sendiri, merupakan kabar yang jauh menyimpang dari keadaan sesungguhnya yang dibuat seakan-akan terjadi sesuai keinginan dan penafsiran pihak yang menyebarkan berita. Hal ini merupakan kejahatan yang membahayakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia karena Dampak yang ditimbulkan adanya disintregrasi persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Negara Indonesia sendiri dalam mencegah pengunggah kabar Hoax, sudah mengeluarkanya peraturan undang -undang Transaksi Elektronik ( ITE) dengan ancaman lebih dari 5 tahunan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.