Servis Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas, Demi Kelancaran Tugas di Desa Binaan

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. menjelaskan bahwa Polsek Kampak terdiri dari 7 desa dengan medan berbukit yang terjal untuk dilewati serta kadang kendaraan dinas Bhabinkamtibmas sering digunakan menjangkau medan tersebut dan membutuhkan perawatan rutin demi keawetan dan menunjang tugas Bhabinkamtibmas di lapangan. Selasa (05/03/2019).

Untuk pelaksanaan tugas menuju ke desa binaannya tersebut tentunya diperlukan sarana transportasi, motor yang memadai agar para Bhabinkamtibmas tersebut dapat mencapai sasaran dengan lancar tanpa kendala akibat dari kurang baiknya kendaraan yang dipakai untuk sarana pelaksanaan tugas tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.  sangat perduli sekali dengan tugas Bhabinkamtibmas tersebut sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas Polri di masyarakat, sehingga melalui Kasubag Sarpasnya AKP. Gatot budi S., S.H. untuk mendatakan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas yang kurang layak pakai untuk segera diadakan perbaikan secara berkala sebagai penunjang kerja dilapangan agar lebih maksimal dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat di desa binaannya.

“Kami berterima kasih atas kepedulian bapak Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang secara rutin dan berkala memerintahkan agar kendaraan dinas Bhabinkamtibmas di servis di bengkel resmi yang telah ditunjuk guna menunjang kerja Bhabinkamtibmas dilapangan serta tujuan dari kegiatan ini yaitu guna merawat kendaraan bhabinkamtibmas tersebut agar kendaraan dinas bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Trenggalek khususnya di Polsek Kampak tetap terjaga dari segala bentuk kerusakan dan mengetahui permasalahan apa yang ada dikendaraan tersebut sehingga layak pakai.” Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Saat melakukan servis tampak karyawan bengkel melakukan prosedur yang dilakukan untuk membuat sepeda motor mudah dihidupkan, kerja mesin normal (langsam), serta sistem pengereman yang bekerja dengan baik. Dengan urutan Pemeriksaan dan mengganti oli mesin, Pembersihan, pemeriksaan dan penyetelan karburator, Pemeriksaan dan penyetelan celah klep, Pembersihan, pemeriksaan dan pengukuran atau celah busi, jika sudah tidak memungkinkan bisa diganti dengan yang baru, Membersihkan saluran udara, Pemeriksaan dan penyetelan jarak main bebeas kopling, Pemeriksaan dan penyetelan jarak bebas rem tromol, Pemeriksaan aki, Pemeriksaan dan menambahkan tekanan angin ban, Pemeriksaan suspensi depan dan belakang, Penyetelan rantai roda, Pemeriksaan sistem kelistrikan, Pemeriksaan dan penyetelan putaran gas tangan, Pemeriksaan pergerakan bebas stang kemudi, Pemeriksaan saluran bahan bakar, Pemeriksaan dan pembersihan saringan oli, Pemeriksaan air radiator, Pemeriksaan dan pengencanan baut mesin, Pemeriksaan oli, dan Pemeriksaan dan penyetelan switch rem.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.