Serunya Lomba Menembak Hari Bhayangkara ke-72 Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Trenggalek menggelar lomba menembak bagi anggota Polri dilapangan tembak desa Jatiprahu kecamatan Karangan. Kamis (5/7)

Lomba menembak bagi personel Polres Trenggalek tersebut dibuka oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.I.K., M.H. didampingi pejabat utama. Selain itu hadir pula personel Kodim 0806 Trenggalek, peserta lomba dan para awak media.

AKBP Didit mengatakan, menembak merupakan kompetensi yang tak bisa dipisahkan dari anggota TNI maupun Polri. Skill menembak harus dilatihkan semaksimal mungkin sehingga respon dan ketepatan menembak sasaran semakin mumpuni.

“Acara ini bukan sekedar lomba tetapi juga melatih tehnik dan kesigapan anggota dalam menembak. Nanti baik anggota TNI maupun media bisa ikut serta berlatih didampingi instruktur” Jelas AKBP Didit

Ipda Suyono, selaku ketua pelaksana menjelaskan, lomba menembak ini diikuti oleh 46 personel. Sedangkan senjata yang digunakan adalah laras pendek Revolver 38 mm dengan jarak 15 meter dan senjata panjang jenis SS1 V2 dengan jarak 30 meter.

“Peserta dari Polsek jajaran masing-masing 2 orang ditambah perwakilan dari satuan tingkat Polres. Yang dilombakan hanya laras pendek jenis revolver. Untuk laras panjang SS1 V2 digunakan berlatih bersama dengan TNI dan awak media” Ujar Ipda Suyono

Dari keseluruhan peserta, 3 orang dinyatakan sebagai juara yakni Aiptu Nurwanto dari Polsek Bendungan, Kanitregident Satlantas Iptu Radyati Putri Pradini, S.I.K dan Kasat Sabhara AKP Zainal Arifin, S.Sos. Sedangkan dari kalangan awak media yang berhak menerima hadiah langsung dari Kapolres adalah Slamet Widodo dari Kompas TV, Dhimas dari detik.com dan Heru seorang jurnalis dari JTV Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.