Sentuhan Humanis Kapolsek AKP Totok Sudarto Pada Warga Upaya Wilayah Damai

oleh

Polres Trenggalek – Dalam upaya mendalami karakteristik masyarakat demi menemukan potensi kerawanan situasi daerah memang membutuhkan pengelolaan pendekatan yang kedepankan hubungan emosional yang berkesinambungan dan humanis. Demikian pula Aparat Kepolisian sektor Munjungan Polres Trenggalek untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan keamanan wilayahnya dengan pendekatan langsung pada warga masyarakat dalam berbagai komunitasnya secara simpati serta humanis. Terlebih dalam mempola cara pandang agar tidak terbelenggu pada hal-hal yang sifatnya antipati terhadap sesuatu karena terbawa sebuah opini pemberitaan di media masa yang seolah – olah menjadi sumber kebenaran.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto  sabtu siang  20/4/19 di sela jedah istirahat dalam pantaun rekapitulasi penghitungan pemilu 2019 ditingkat PPK, ia sempatkan bertatap muka dengan warga nelayan di pantai Blado yang sedang membenahi jaring ikan yang rusak. Sembari sambil istirahat siang di pesisir pantai sebagai sosok polisi yang mengendalikan di tingkat sektor, sudah semestinya harus selalu lekat dengan warga masyarakatnya untuk memudahkan dalam memelihara dan menjamin ketentraman wilayah penugasannya. “Pendalaman karakter wilayah sebagai kunci dalam memberikan jaminan pelayanan keamanan” ujar AKP Totok Sudarto.

Di hari keempat pasca masa pencoblosan pemilu 2019 secara umum kondisi wilayah dan suasana eforia warga masyarakat cukup tenang di wilayah hukum Polsek Munjungan Polres Trenggalek. Dukungan keamanan dari berbagai elemen serta komunitas warga yang ada demi kedamaian mengalir dengan baik dan patut diberikan apresiasi yang luar biasa.(red/is)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.