Semarak Hari Bhayangkara ke-72, Polres Trenggalek Gelar Lomba Qiro`atil Quran

oleh

Polres Trenggalek – Ide Kapolres satu ini untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-72 seakan tak pernah habis. Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan lomba Pildacil Kamtibmas dan lomba adzan bagi anak-anak. Kini giliran lomba yang diperuntukkan bagi remaja dan dewasa.

Masih ditempat yang sama yakni Hotel Bukit Jaas Permai, atas inisiasi Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menggelar lomba Qiro`atil Quran. Tidak main-main, lomba ini digelar tingkat provinsi sehingga pesertanya pun dari berbagai kabupaten/kota se Jawa Timur. Jumat (6/7)

Tercatat sedikitnya 30 peserta dari berbagai daerah turut ambil bagian. Sedangkan tim Juri adalah Drs. Turmudi dari Tulungagung, Drs. Ali Mashudi, Ponorogo dan Drs. Moh. Adib Mustofa M.Pd., dari Kemenag Trenggalek. Nama ke-3 juri tersebut sudah dikenal luas dikalangan masyarakat khususnya wilayah Jawa Timur.

AKBP Didit menuturkan, lomba Qiro’atil Quran tingkat provinsi Jatim selain merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, juga sebagai sarana maupun wadah bagi para qori/qori`ah untuk menunjukkan kemampuannya membaca dan melantunkan ayat suci Al`quran.

“Indikator penilaian antara lain tajwid, suara dan lagu serta Fashahah. Nanti para juri yang menentukan yang terbaik” Jelas AKBP Didit

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit menyampaikan kepada seluruh tamu undangan yang hadir bahwa masih ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh jajaran Polres Trenggalek diantaranya adalah tabligh akbar yang rencananya akan mengundang Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

“Semua kegiatan tersebut pada prinsipnya adalah upaya kami dalam mendekatkan diri, bersilaturahmi dengan masyarakat dan ulama yang muaranya adalah tercipta Kamtibmas Kondusif di Trenggalek.

Sampai dengan berita ini diturunkan, kegiatan lomba Qiro`atil Quran masih berlangsung dan diperkirakan selesai menjelang sore hari nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.