Semangat Adik Adik Saat Seleksi Menjadi Polisi Cilik Oleh Kanit Binmas Polsek Panggul.

oleh

Polres Trenggalek  – Di Gedung Unit Dikpora Kecamatan Panggul  telah dilaksanakan seleksi untuk menjadi Polisi Cilik Polsek Panggul yang nantinya akan tampil di Polres Trenggalek. Dalam seleksi tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Panggul Bripka Triyono Sabtu (16/03/2019).

“Semangat pagi adik-adik yaa, latihan seleksi Polcil ini adalah untuk melatih sikap disiplin buat adik – adik semuanya,… Siapkah semuanya,… kata Bripka Triyono,… spontan semua siswa cilik menjawab dengan serentak dan kompak  “siaaap pak polisiiii” ayo latihan kita mulai”.

Calon peserta Pocil sebanyak 45 murid dari beberapa SD yang berada di Kecamatan Panggul mengikuti seleksi Pocil. Jumlah peserta tersebut merupakan perwakilan dari sekolahnya. Dari jumlah tersebut, nantinya hanya akan dipilih 31 murid menjadi pasukan inti dan 2 orang sebagai cadangan.

“Peserta akan diseleksi melalui 3 tahapan, dari 33 yang lolos seleksi, nantinya akan diikutkan pertandingan Pocil ditingkat Polres Trenggalek. Mereka akan mendapatkan pembinaan dari anggota Polsek Panggul.

“Pelaksanaan seleksi pocil ini berkerja sama dengan Dinas Pendidikan, guna menanamkan tingkat kedisiplinan pelajar sejak usia dini, tertib dan taat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Serta mampu menjadi contoh bagi anak lainnya untuk dapat bersikap disiplin.” ucap Bripka Triyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.