Satu Tugas Pemeliharaan Kamtibmas Dalam Lingkup Terkecil Disuatu Wilayah

oleh

Polres Trenggalek – Kegiatan Kepolisian yang berguna untuk pencegahan dari gangguan kamtibmas sekaligus berikan pesan dan mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Dengan merujuk hal tersebut diatas Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki ketika pasaran kliwon tiba mengajak anggotanya untuk patroli blusukan jalan kaki keliling seputar pasar yang banyak dikunjungi masyarakat guna berikan pengamanan sekaligus menyapa pedagang dan juga masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan mengingat sangat efektifnya patroli blusukan jalan kaki saat hari pasaran sebagai bentuk pelaksanaan tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam lingkup terkecil disuatu wilayah”.

Seperti terlihat kali ini Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama anggotanya menggiatkan patroli blusukan dengan berjalan kaki di seputaran pasar kliwon Dongko. Senin (11/3)

Tampak personil Kepolisian Sektor Dongko itu menyisir dan menyapa pedagang pasar dan juga menghampiri toko emas.
Tak lupa sejenak mereka sampaikan pesan agar selalu berhati – hati dan waspada, dan juga memperhatikan gerak-gerik pengunjung pasar yang sekiranya mencurigakan.

Ditemui saat sela kegiatan Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki mengatakan, sewaktu pasaran kliwon tiba, kami sengaja patroli blusukan dengan berjalan kaki keliling ke lokasi pasar untuk memastikan bahwa semuanya dalam keadaan aman sekaligus menyapa pengunjung dan juga pedagang agar lebih berhati-hati serta waspada ketika melayani konsumen, ucapnya.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan bahwasanya kegiatan patroli blusukan jalan kaki tersebut dilakukan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap, maka perlu tindakan nyata dari peran Kepolisian dan masyarakat itu sendiri.

“Patroli blusukan dengan berjalan kaki merupakan metode patroli kepolisian yang sangat efektif dalam ruang lingkup terkecil, karena mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya petugas bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat, disamping mempunyai efek prefentif juga bisa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas”, ungkap AKP Tri Basuki.

Untuk itu kami bersama anggota akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek ini menjadi aman. Dan kami ucapkan syukur Alkhamdulilah bahwasanya saat pasaran kliwon hari ini berlangsung terkendali, tutup Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.