Sampaikan Bahaya Narkoba Dalam Materi Pelatihan Sebaya

oleh

PolresTrenggalek – Pusat informasi dan konseling remaja kecamatan Pule mengundang narasumber dari Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,S.H., dalam penyampaian materi pelatihan pendidikan sebaya yang dilaksanakan di gedung pertemuan PKK Kecamatan Pule, pada siang ini Sabtu ( 13/04 ). Dalam penyampaian materi yang diberikan tentang bahaya dan penyalah gunaan Narkotika, Obat – Obat berbahaya, masa remaja merupakan awal dari penentuan kematangan dalam kehidupan perlunya wawasan mengenai Narkoba.

 

Untuk diketahui, Bahaya Narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung – dengungkan.  Sebab penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat dan masa depan bangsa.

 

 

Termasuk yang dilaksanakan Polsek Pule Polres Trenggalek, himbauhan mrlalui penyampaian materi bahaya Narkoba dilakukan agar masyarakat mengerti tidak sebagai pemakai Narkoba tetapi menjadi musuh yang akan memeranginya. Selain pemasangan spanduk yang dikedepankan, memberikan pengetahuan tentang obat-obat yang berbahaya yang perlu pengawasannya dalam peredarannya, Seperti obat penenang yang disalahgunakan pemakainnya. Seharusnya obat yang diperuntukan bagi pasien sakit, malah berganti dikonsumsi oleh para generasi muda dicampur dengan minuman kopi, contohnya Pil double L.

 

 

Seperti yang pernah terungkap di wilayah Pule, Pengedar Pil double L yang ditangkap di wilayah Jombok. Yang mengedarkan Pil tersebut ke teman dekatnya, Sedangkan pil tersebut dibawa dari kecamatan bertetangga dengan Polsek Pule Polres Trenggalek. Berkat informasi masyarakat yang seperti itu yang diharapkan Polisi dalam menciptakan situasi yang aman terhadap Narkoba.

 

“Sudah saatnya kita memerangi Narkoba diwilayah Polsek Pule, Untuk terciptanya masyarakat yang sehat bebas Narkoba seperti tujuan negara saat Ini berawal dari anak usia dini,” Kata Ipda Sanusi,SH saat dikonfirmasi Koresponden di lokasi kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.