Sambut HUT RI Ke_73,Bripka Joni Berikan Pembinaan Paskibraka

oleh

Polres Trenggalek – Setelah beberapa waktu lalu melakukan penjaringan perekrutan siswa-siswi SMU dan SMK sewilayah Kecamatan Karangan untuk mengikuti pelatihan Paskibraka. Kini saatnya dilakukan pembinaan dan pelatihan untuk para peserta yang terpilih menjadi pasukan inti.

Latihan kali ini dilaksanakan di Balai Desa Karangan, Bripka Joni Dwi Cahyanto,SH.dari Polsek Karangan dan dua orang anggota dari Koramil Karangan bertindak sebagai pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kecamatan Karangan. Rabu (01/08).

Peserta Paskibraka dituntut untuk kompak dan rapi saat melakukan formasi baris-berbaris. Berbagai materi latihan kepemimpinan baris berbaris (LKBB) diberikan kepada peserta yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih dilapangan Karangan pada saat upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 tanggal 17 Agustus 2018.

“Materi pertama yang diberikan pada peserta meliputi gerakan dasar yaitu PBB ditempat dan gerakan PBB berjalan. PBB ditempat seperti sikap sempurna, jalan ditempat, penghormatan, kemudian dilanjutkan gerakan PBB berjalan seperti langkah biasa, langkah tegap, pembentukan formasi dan terakhir latihan pengibaran serta penurunan Bendera Merah Putih,” ujar Bripka Joni menerangkan.

[contact-form]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.