Sambangi UPT Puskesmas Dongko, Ternyata Ini Yang Dilakukan Anggota Patroli

oleh

Polres Trenggalek – Anggota patroli dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek yang diarmadai oleh Aiptu Sasongko Dwi Seputra dan Aiptu Mujiyono menyambangi UPT Puskesmas Dongko. Minggu (28/4)

Dalam sambangnya itu petugas patroli pertama mengembalikan tabung APAR di kantor,karena kantor tutup kemudian menuju ke ruang unit gawat darurat UPT Puskesmas Dongko.

Saat masuk ke ruangan UGD petugas patroli melihat ada ada orang yang berkerumun di satu ruangan berkelambu kemudian petugas patroli menghampiri, setelah dilihat dan ditanya ada salah satu keluarganya sedang sakit dan dirawat inap.

Disana terlihat petugas patroli Polsek Dongko bercakap-cakap dan menunjukkan rasa empati mendalam dan juga mendoakan agar pasien tersebut segera sembuh dari cobaan sakitnya.

Saat ditemui Aiptu Sasongko Dwi Seputra mengatakan, tadi sewaktu akan mengembalikan tabung APAR kami melihat ada orang yang berkerumun dibalik tirai kelambu dan setelah kami lihat ternyata sedang menjenguk keluarga yang sakit, dan saat itulah hati kami bergemuruh karena mengingat betapa indahnya nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita berupa kesehatan.

“Kami hanya bisa mendoakan agar sakit yang diderita para pasien bisa segera disembuhkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”. Ucap Aiptu Sasongko

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang singgah dan atau sambang ke UPT Puskesmas Dongko untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat yang sedang dirundung duka karena ada anggota keluarganya yang sakit dan dirawat inap.

“Inilah yang ditunjukkan rasa simpati dan juga empati sekaligus kepekaan sosial oleh anggota kami kepada masyarakat yang sedang menghadapi cobaan yakni sakit, dan kami hanya bisa mendoakan agar segera sembuh”. Kata AKP Tri Basuki

Semoga dengan hal ini kami keluarga besar Polsek Dongko bisa semakin dekat dan bermitra dengan masyarakat. Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.