Sambangi Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Kayen Berikan Himbauan Kamtibmas Pada Siswa-siswi PSHT Yang Sedang Berlatih

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi wilayah yang aman dan nyaman, Bhabinkamtibmas Desa Kayen Polsek Karangan Bripka Toha memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi PSHT yang sedang berlatih di Balai Desa Kayen Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, agar sama-sama menjaga lingkungan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan “Senin ( 20/08).

Pada kesempatan tersebut Bripka Toha selaku Bhabinkamtibmas Desa Kayen menyampaikan kepada siswa-siswi PSHT yang sedang melaksanakan latihan, agar tidak mudah terpancing emosi dalam menghadapi suatu permasalahan, utamakan penyelesaian dengan kepala dingin, ilmu bela diri dipergunakan untuk menjaga keselamatan diri saat mendapatkan ancaman.

“Saya yakin setiap perguruan silat memiliki kode etik dan mengajarkan kebaikan termasuk PSHT, jadi diharapkan kepada anggota PSHT Desa Kayen untuk mentaati aturan yang telah dibuat jangan mudah terpancing emosi, jangan asal ikut-ikutan, rasa kekeluargaan harus dikedepankan, setiap tindakan yang mengganggu ketertiban dan keamanan memiliki konsekuensi hukum yang harus dijalani,” ucap Bripka Toha.

Dalam kesempatan itu pula Bripka Toha menyampaikan, keberadaan anggota PSHT yang solid alangkah baiknya bila di pergunakan untuk membantu sesama, banyak dilingkungan kita warga yang membutuhkan, dengan komunitas yang banyak dan solid sekiranya bisa diagendakan untuk melaksanakan bakti sosial membantu warga yang sedang kesusahan, dengan demikian diharapkan masyarakat akan merasa senang dengan kehadiran PSHT dilingkungannya.

Arahan yang disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Kayen tersebut dapat diterima oleh Anggota PSHT, dan akan berusaha untuk menjalankannya. Kedepan diharapkan tidak terjadi lagi kasus-kasus Perkelahian, pengeroyokan dan kejadian lain yang melibatkan oknum-oknum dari perguruan silat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman diwilayah Kecamatan Karangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.