Sambang Wilayah Dan Dialogis Bersama Warga Untuk Titip Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Terciptanya keamanan dan ketertiban diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak terlepas dengan adanya kerjasama dan sinergitas diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat.

Guna untuk meningkatkan kerjasama diantara aparat keamanan dan warga masyarakat utamanya didalam menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Suruh, jajaran dari Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu mengintensifkan kegiatan patroli wilayah serta dialogis dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga.

Kegiatan patroli dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh KSPKT B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno bersama dengan Aiptu Sumarji, pada malam ini Kamis (05/07) dan dalam kegiatan patroli tersebut anggota Polsek Suruh juga melakukan silaturahmi dan dialogis dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

Saat ditemui KSPKT B Aiptu Suyitno menyampaikan bahwa dialogis dengan warga merupakan suatu bentuk kegiatan yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, karena dengan dilaksanakannya dialog maka setiap Anggota Polri akan lebih dekat dengan masyarakat serta dapat menyerap berbagai informasi yang berkembang didalam masyarakat utamanya tentang kamtibmas.

“Dengan seringnya anggota Polri berada ditengah tengah masyarakat maka warga akan semakin dekat dengan Polri serta akan merasa lebih terlindungi dan terayomi, dan warga juga tidak akan sungkan untuk segera memberikan informasi kepada aparat keamanan bila ada sesuatu hal ditengah tengah masyarakat,” kata Aiptu Suyitno.

“Tugas Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi warga masyarakat tidak akan bisa terlaksana dan tercapai secara maksimal tanpa adanya kepedulian dan peran serta dari warga masyarakat yang selalu mendukung tugas tugas Polri,” tambah Aiptu Suyitno.

Sementara itu saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek, agar supaya selalu meningkatkan kegiatan berupa patroli dan selalu singgah ditempat tempat rawan tindak kriminalitas serta melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat guna berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, sehingga anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dapat mengetahui setiap perkembangan situasi kamtibmas didalam masyarakat secara cepat.

“Dengan banyaknya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek berada ditengah tengah masyarakat maka akan bisa lebih menyatu dengan warga serta akan memperoleh informasi yang diperlukan oleh satuan guna menentukan langkah langkah dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.