Sambang Warga Desa Binaanya, Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Sampaikan Pesan Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Berbagai upaya dilakukan oleh jajaran  Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Polres Trenggalek dalam menciptakan situasi kamtibmas di desa binaan agar selalu aman dan kondonsif, salah satunya dengan melaksanakan sambang desa.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngetal Aiptu Agus Sasmita melakukan kunjungan rutin sambang warga dan dialogis dengan salah satu warga binaanya mbah Tumini. Sabtu (23/3).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas desa Ngetal memberikan pemahaman dan  menitipkan pesan kamtibmas untuk berhati-hati dan waspada dengan adannya kejahatan.

“Dengan melaksanakan sambang desa, kami berharap bisa lebih dekat dan akrab dengan masyarakat binaannya, sehingga warga desa tidak sungkan untuk melaporkan bilamana ada kejadian ataupun gangguan kamtibmas ke pihak Kepolisian,” ujar Aiptu Agus Sasmita.

Kapolsek Pogalan Poolres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., menyampaikan bahwa peran serta Bhabinkamtibmas selalu dikedepankan denagn kegiatan sambang desa guna menyampaikan pesan kamtibmas, dan apa yang dilakukan anggotanya untuk melindungi dan melayani masyarakat.

“Dengan kegiatan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjalin kemitraan kepolisian dengan warga, serta dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminalitas di wilayah binaannya dan dapat memberikan pengaruh yang positif bagi keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” pungkas AKP M. Mahmudi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.