Sambang Duka Kanit Binmas Polsek Pule kesalah Satu Warga

oleh

Polres Trenggalek – Mengunjungi keluarga orang yang meninggal dunia dengan tujuan supaya keluarga yang ditinggalkan dan sedang mendapat musibah dapat terhibur, diberikan kesabaran  dan keteguhan dalam menghadapi musibah serta mendoakan mayit atau orang yang meninggal agar diampuni oleh Allah atas dosa-dosanya selama menjalani hidup di dunia, Edi Mulyono bin Slamet  warga dusun Krajan, desa Karanganyar , ( Rt/ 06 ), yang didatangi Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dalam kegiatan takziah yang dilaksanakan pada Jum’at ( 19/10 ).

 

 

Meninggalnya salah satu warga diwilayah hukum Polsek Pule Polres Trenggalek mendapatkan perhatian dari personelnya, hal ini ditunjukan dengan kegiatan takziah yang dilakukan. Meskipun tidak menepati saat pelaksanaan pemakaman, personel Polsek Pule Polrets Trenggalek mendoakan almarhumah di terima disisinya dan keluarga mendapatkan kesabaran. “Kematian merupakan sesuatu yang akan terjadi pada setiap diri manusia tinggal kapan kita dipanggil, yang pastinya sebelum kita dipanggil mempersiapkan bekalnya, ” tambah Kanit Binmad Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso dalam kegiatanya.

 

 

Seseorang yang menemui ajalnya atau mati dianggap tidak masalah. Peritiwa itu adalah lazim terjadi, atau hal biasa, dan bahkan harus terjadi. Seseorang yang meninggal dunia dalam keadalaan muslim dianggap tidak ada masalah yang perlu dikhawatirkan atau ditakutkan. Kematian itu baru melahirkan masalah, manakala seseorang tatkala meninggal dunia tersebut dalam keadaan tidak sebagai seorang yang beriman.

 

 

Seseorang yang meninggal dunia dalam keadaan beriman, maka dijanjikan oleh Allah akan ditempatkan pada tempat yang mulia. Peristiwa kematian hanya dimaknai sebatas berpindah tempat, yaitu dari kehidupan di dunia kemudian beralih ke alam kubur dan berlanjut ke alam yang lebih kekal, yaitu akherat. Bagi siapapun, yang beriman dan bertaqwa, dijanjikan oleh Allah akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak terputus-putus apalagi jika tujuan utama pernikahan  sangat baik. Oleh karena itu, kematian tidak perlu dianggap menjadi sebuah persoalan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.