Sambang Duka Bentuk Keperdulian Polsek Kampak Kepada Warga

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama para Kanit dan anggota sekaligus Bhabinkamtibmas desa Karangrejo Aiptu Sumani melaksanakan sambang duka  ke salah satu warga an. Sumirmo yang meninggal dunia di desa Karangrejo sebagai wujud turut berbela sungkawa. Rabu (27/02/2019).

 

Manusia sejatinya merupakan makhluk sosial yang tak bisa menjalani hidupnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam banyak hal, seorang manusia yang pasti membutuhkan bantuan orang lain misalnya sedang dalam keadaan berduka. Suatu keadaan berduka salah seorang dari keluarga telah meninggal dunia dan harus mengurus segala keperluannya. Semua itu tidak mungkin dilakukannya sendirian tanpa seorang pun yang membantunya. Orang di sekitarnya pasti mengucapkan belasungkawa atau segala perbuatan untuk menghibur yang ditinggalkan.

 

“Dalam perspektif iman kristiani, dosa mendatangkan maut dan bahwa maut mengakhiri segalanya. Tetapi maut bukan akhir dari segalanya atau batas akhir hidup kita. Kematian merupakan jalan masuk kepada penebusan dan pemuliaan kita dalam Allah. Kematian sebagai sarana penebusan berkaitan erat dengan pribadi Kristus. Dalam Yesus Kristus dan berkat kematianNya, manusia boleh terus berharap pada penyelamatan Allah. Karena itu kematian sebagai sarana penebusan lalu ditempatkan dalam perspektif kematian Kristus. Dalam dan melalui Yesus Kristus, Allah menyelamatkan manusia dari dosa dan kematian. Tindakan penyelamatan Allah bukan demi kepentingan Allah, melainkan demi manusia.” Ujar Pendeta kepada keluarga almarhum Sumirmo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.