Sambang Desa Untuk Wujudkan Sinergitas Diantara Aparat Dan Perangkat Desa

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan diantara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek setiap hari menyambangi desa binaannya, hal tersebut terlihat pada saat Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Brigadir Eko Agus melaksanakan rapat koordinasi bersama kepala desa dan perangkat desa, pada pagi ini Jum’at (29/06) bertempat Balaidesa Wonokerto.

Dalam rapat Koordinasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Wonokerto Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Eko Agus, SH mengajak kepada Kepala Desa dan  Perangkat Desa untuk ikut serta mewujudkan keamanan terutama fokus kepada pencegahan terhadap adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa menimbullan keresahan dan perpecahan ditengah tengah masyarakat.

“Seperti pada saat ini tentang adanya isu tindak kekerasan terhadap para tokoh agama, dan kami pastikan isu isu tersebut tidak benar, memang ada dua kejadian yang pernah terjadi yang menimpa tokoh agama islam di Tuban Jawa Timur serta tokoh agama Kristen di Jogjakarta, tetapi itu semua telah ditangani oleh pihak Kepolisian,” kata Brigadir Eko Agus.

Ia juga mengajak kepada seluruh perangkat desa Wonokerto untuk selalu turun ditengah tengah masyarakat guna memberikan penyuluhan serta menampung aspirasi ataupun informasi dari warga, guna untuk menjaga ketertiban di wilayah Desa Wonokerto pada khususnya dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada umumnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Wonokerto Ny Suharti, sepakat dengan seluruh peranhkat Desa akan selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas serta dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek didalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat khususnya dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu bekerjasama dengan Desa Wonokerto sehingga kondusifitas dapat selalu terpelihara,” kata Suharti.

Saat ditemui diruang kerjanya Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menjelaskan bahwasannya dengan adanya sinergitas dan kemitraan diantara Bhabinkamtibmas dengan aparatur pemerintahan desa maka akan dapat menyelesaikan segala permasalahan dan persoalan yang terjadi didesa binaan masing masing.

“Saya telah intruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk selalu melekat dan membangun kebersamaan dengan seluruh perangkat desa binaannya dan warga masyarakat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.