Salut, Kapolsek Pogalan Jadi Khotib Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin

oleh

Polres Trenggalek – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari warga masyarakat. Seperti yang dilakukan Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., yang bertindak sebagai Khotib pada Sholat Idul Adha di masjid Masjid Baitul Muttaqin Desa Parakan Kecamatan Trenggalek. Rabu (22/08).

Dari pantauan ditempat tersebut ratusan jamaah dari masyarakat setempat terlihat sangat antusias menelaah khutbah-khutbah dari Kapolsek Pogalan karena dengan gayanya yang khas.

Sosok yang dekat dengan masyarakat ini bisa di jadikan panutan, merupakan kata yang tepat ketika melihat aktifitas sosok Kapolsek Pogalan dalam kesehariannya menjalankan tugas di samping sebagai penegak hukum, beliau juga sering didapuk menjadi khotib di lingkungannya.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan polisi yang berdakwah bisa menjalakan dua arahan sekaligus. Yaitu mengajak untuk menjalankan perintah agama sekaligus menjaga kamtibmas.

Pria yang sering disapa Mbah kung melanjutkan, kedekatan Polri dengan masyarakat dan para alim ulama serta tokoh keagamaan secara umum dapat menciptakan keharmonisan.

“Polisi, alim ulama, tokoh keagamaan, santri, dan masyarakat umum menjadi pilar dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjadi mitra kepolisian yang sangat penting,” ujar AKP Warjito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.