Safari Jum’at Mempererat Silaturahmi Antara Polri, Ulama, dan Masyarakat

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. bersama  Wakapolsek dan para Kanit melakukan safari sholat Jum’at di Masjid Miftahul Huda di desa Karangrejo tak luput tampak hadir Bhabinkamtibmas desa Karangrejo Aiptu Sumani. Jum’at (20/07/2018).

Kegiatan ini disamping memupuk ketaqwaan terhadap Alloh SWT bagi anggota Polri namun juga  sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat sekaligus untuk menciptakan rasa aman bagi Imam Masjid  maupun jamaah yang mengikuti Sholat Jum’at. Dengan kedekatan Polri kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat diharapkan pesan atau himbauan yang disampaikan dapat diterima dan dilaksanakan, sehingga akan tercipta sinergitas Polri dan tokoh agama untuk ikut menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. menitipkan himbauan kepada para masyarakat agar selalu berhati hati terhadap berita hoax serta gunakan internet secara sehat.

Tujuan gerakan internet sehat adalah untuk memberikan pendidikan kepada pengguna internet untuk menganalisis pesan yang disampaikan, mempertimbangkan tujuan komersil dan politik dibalik citra atau pesan di internet dan meneliti siapa yang bertanggungjawab atas pesan yang diimplikasikan itu. Oleh karena itu, agar gerakan internet sehat dapat berjalan secara optimal maka sangat diperlukan pendidikan berinternet salah satunya adalah pendidikan etika berinternet. Pendidikan internet lebih pada pembelajaran tentang etika bermedia internet, bukan pengajaran melalui media. Pendidikan etika bermedia internet bertujuan untuk mengembangkan baik pemahaman kritis maupun partisipasi aktif, sehingga anak muda sebagai konsumen media internet memiliki kemampuan dalam membuat membuat tafsiran dan penilaian berdasarkan informasi yang diperolehnya. Selain itu anak muda mampu menjadi produser media internet dengan caranya sendiri sehingga menjadi partisipan yang berdaya di komunitasnya.

“Gunakan internet secara sehat dan bertanggung jawab, jangan mudah mengakses situs situs yang berisikan berita hoax yang dapat membuat kita terjebak untuk berkomentar ataupun memberikan tanggapan sehingga dapat merugikan diri kita dan berurusan secara hukum.” Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.